Fakta dan Statistik Keselamatan Jalan Raya

Bagaimana bila Australia dan Amerika dilakukan perbandingan dalam hal keselamatan jalan raya? Menurut Biro Statistik Australia, terdapat 19,8 juta kendaraan di jalan per 31 Januari 2020 sedangkan di Amerika terdapat 279,6 juta kendaraan yang terdapat di jalan ray. Jutaan orang menggunakan mobil sebagai alat transportasi utama di Amerika dan dengan banyaknya mobil di negara tersebut, kecelakaan kendaraan praktis tidak dapat dihindari, sama halnya seperti yang terjadi disini.

Ilustrasi Tabrakan
Terlepas dari cedera serius atau ringan, kecelakaan mobil dapat membawa beban keuangan yang tidak terduga, mulai dari cuti kerja hingga tagihan medis yang sangat besar hingga perbaikan mobil yang ekstensif. Dan ingat, sistem perawatan kesehatan di Amerika sangat mengutamakan pembayaran konsumen dan tidak memiliki asuransi wajib pihak ketiga. 

Menguraikan Fakta: Statistik Kecelakaan Mobil di Amerika Vs Australia

Berdasarkan studi yang dilakukan dan data yang diterbitkan dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, statistik menunjukkan bahwa:
  1. Setiap tahun di Amerika, lebih dari 37000 orang meninggal akibat kecelakan di jalan dan sekitar 1200 per tahun di Australia. Dua pertiga dari kematian di Australia terjadi di daerah terpencil,
  2. Akibat kecelakaan, 2,35 juta individu mengalami cedera atau cacat setiap tahunnya di Amerika sedangkan di Australia sekitar 40000.
Amerika terus memberikan kabar yang sangat mengejutkan di jalan:
  1. Lebih dari 1600 anak dibawah usia 15 tahun kehilangan nyawanya akibat kecelakan mobil tiap tahunnya,
  2. Akibat kecelakaan mobil, 2 juta pengemudi mengalami cedera permanen tiap tahunnya,
  3. Di Amerika Serikat, biaya terkait kecelakaan di jalan raya mencapai sekitar 230,6 miliar dollar setiap tahun. Di Australia, total biaya dari kecelakaan di jalan raya sekitar 33 miliar dollar Australia yang terdiri dari 9,5 miliar kerusakan properti, 10 miliar biaya kematian, dan 13,5 miliar biaya cedera,
  4. Perkiraan ada satu kematian setiap 50 menit yang disebabkan oleh seseorang yang mengemudi di bawah pengaruh alkohol,
  5. Mayoritas cedera fatal terjadi selama akhir pekan dan hari libur. Beberapa studi menunjukkan, rata-rata 300 orang meninggal antara natal dan tahun baru akibat pengemudi mabuk.
Bisa dipastikan mengingat Australia jumlah populasinya lebih sedikit dibandingkan Amerika maka jumlahnya bisa lebih rendah.

Penyebab Kecelakaan Kendaraan

Meskipun ada banyak penyebab kecelakaan, terdapat beberapa kesamaan yang umum pada tiap kejadiannya:
  1. Ngebut. Ketika sedang mengebut, kecepatan bereaksi menjadi sangat terbatas. Jumlah waktu pengemudi harus menyadari potensi dan bereaksi dengan tepat menjadi berkurang,
  2. Alkohol, narkoba, dan obat-obatan. Mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan menyumbang sekitar sepertiga dari semua kematian di Amerika,
  3. Tidak di jalur yang benar. Salah memberi sinyal perubahan jalur dan gagal menggunakan jalur dengan benar bisa menyebabkan kecelakaan,
  4. Mengemudi terganggu. Mengemudi bisa terganggu oleh berbagai macam kondisi. Namun, salah satu penyebab utama gangguan mengemudi adalah penggunaan telepon. Sejauh ini, lebih dari 3500 orang kehilangan nyawanya dan 391000 orang cedera serius akibat kecelakaan mobil yang melibatkan pengemudi yang terganggu.

Terlibat Kecelakaan Mobil Bisa Sangat Mahal

Kecelakaan mobil bisa terjadi bahkan pada pengemudi yang paling taat aturan dan sadar sekalipun. Terlepas dari apakah Anda bertanggung jawab atas kecelakaan mobil atau tidak, biaya terkait kecelakaan mobil dapat dengan cepat membumbung tinggi. Mulai dari biaya pengobatan dan kerusakan kendaraan hingga dampak potensial pada asuransi dan hilangnya pendapatan.

Jika berada di Amerika, Anda bisa mengunjungi 1800 orang yang cedera atau layanan serupa lainnya untuk mengetahui hak dan kewajiban Anda terkait dengan kecelakaan mobil.

0 Response to "Fakta dan Statistik Keselamatan Jalan Raya"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel