Produk-Produk Ini Bisa Meningkatkan Keamanan Mobil Lama Anda

Kemajuan teknologi dalam hal otomatisasi kendaraan bisa mengurangi jumlah kecelakaan hingga 70% dalam 25 tahun ke depan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Jurnal Teknik Lalu Lintas dan Transportasi. Kendaraan modern datang dengan segala kemajuan teknologi yang membuatnya lebih aman dari sebelumnya. Berdasarkan data yang sudah dikumpulkan oleh Program Penilaian Mobil Baru menunjukkan bahwa 92% kendaraan baru yang terjual di tahun 2019 sudah mendapatkan bintang lima dalam hal keselamatan.

Kamera Belakang
Pilihan terbaik adalah dengan membeli kendaraan baru yang sudah dilengkapi fitur keselamatan mumpuni yang sudah disertakan oleh pabrik. Tetapi jika Anda belum mampu untuk membeli kendaraan baru tersebut atau Anda tidak ingin terpisahkan dengan kendaraan yang lama untuk alasan apapun, Anda bisa menambahkan perangkat keselamatan tambahan yang dijual dipasaran yang bisa dipasangkan ke kendaraan lama Anda berapapun itu usianya.

Sistem Pemantauan Titik Buta

Titik buta atau blindspot adalah hal yang paling ditakutkan oleh para pengemudi dimanapun. Anda mungkin pernah menjumpai suatu momen dimana ketika Anda melihat sekilas kaca spion ketika ingin berpindah jalur dan tidak melihat kendaraan lain karena berada pada area blindspot.
Disinilah Sistem Pemantauan Area Blindspot datang. Sistem ini menggantikan cermin Anda dan kamera yang dipasang di luar memberikan tampilan yang sepenuhnya tidak akan terganggu oleh apapun di area blindspot. Sistem Pemantauan Area Blindspot menggunakan sesnsor yang bisa diletakkan di depan, belakang, dan samping kendaraan serta mempunyai buzzer atau indikator yang menunjukkan area terdekat dengan kendaraan lain.

Head-Up Display (HUD) 

Anda mungkin tidak menyadari, setiap kali Anda mengalihkan pandangan dari jalan untuk melihat sekilas ponsel atau menekan tombol di dashboard, Anda sedang berada dalam kondisi bahaya. Jika hal ini sering Anda lakukan, pertimbangkan untuk memasang sistem HUD di kendaraan Anda. Sistem ini sudah digunakan sejak lama pada pesawat jet dan sekarang sudah tersedia untuk kendaraan. Sistem ini akan menginformasikan segala sesuatu yang Anda butuhkan, kecepatan, putaran mesin, peta, dan alat ukur temperatur sehingga Anda tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan. HUD juga sudah bisa terkoneksi dengan bluetooth yang bisa dihubungkan ke ponsel pintar Anda, sehingga mengurangi ganggaun ketika Anda harus sesekali memeriksa ponsel Anda.

Kamera Belakang

Apakah Anda perlu meningkatkan visibilitas di belakang kendaraan Anda atau ingin membuat lebih mudah ketika harus parkir di area yang sempit, kamera belakang bisa menjadi alat yang bisa ditambahkan untuk mobil Anda. Sebuah penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa kamera belakang yang dipasang di gagang pintu, dudukan plat nomor, atau menggunakan dudukan tersendiri bisa mengurangi tabrakan dari belakang hingga 36%, khususnya bagi pengemudi yang sudah berumur.

Sistem Pemantauan Keamanan Ban

Satu dari hal yang paling dasar dalam perawatan kendaraan yang harus pengemudi lakukan adalah pemeriksaan tekanan ban. Minimalnya, Anda harus memeriksa tekanan ban setiap bulan, tetapi dengan sistem pemantauan ini Anda bisa melakukannya setiap waktu. Sistem ini secara khusus dilengkapi dengan sensor yang dipasang pada roda dan sistem penerima atau receiver akan mentransmisikan informasi ke bagian dashboard. Beberapa diantaranya bahkan bisa dihubungkan dengan ponsel dan akan menginformasikan jika ban terkena benda tajam atau ketika harus menambahkan tekanan angin.

Pusat Media

Koneksi bluetooth memungkinkan pusat media menyediakan sambungan langsung ke ponsel Anda untuk musik, podcast dan membuat panggilan. Selain itu juga bisa menampilkan fungsi navigasi. Beberapa sistem bahkan terhubung dengan Amazon Alexa. Sistem dengan voice control bisa membantu Anda agar pandangan tetap fokus ke jalan raya.

Hanya karena Anda memiliki kendaraan tua bukan berarti Anda tidak mempunyai sistem teknologi keselamatan yang revolusioner. Dengan sedikit riset, Anda akan menemukan perangkat aftermarket yang potensial yang bisa dipasangkan ke mobil Anda untuk mencegah kecelakaan juga bisa meningkatkan harga jualnya kembali.

0 Response to "Produk-Produk Ini Bisa Meningkatkan Keamanan Mobil Lama Anda"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel