Bagaimana Cara 'Membuang' Mobil yang Sudah Usang?

Betapapun Anda menyukai mobil Anda, cepat atau lambat mobil tersebut akan menjadi usang sampai tidak bisa dipergunakan (kecuali jika Anda merawatnya). Dalam banyak kasus, biaya perawatan akan sangat tidak ekonomis seiring berkembangnya teknologi. Lain halnya jika Anda menginginkan yang lebih aman, lebih ekonomis dan fitur yang banyak di dalamnya.

Ada beberapa cara untuk 'menyingkirkan' mobil Anda:

Tukarkan Dengan Mobil Baru

Meskipun dealer mobil lebih menyukai mobil yang masih berfungsi, dibeberapa dealer akan memberikan Anda diskon untuk menghabiskan stok. Tentunya hal-hal berupa seberapa inginkah mereka ingin membuangnya ke tempat pembuangan dan seberapa putus asa mereka untuk menjual mobil yang Anda minati.

Harga yang ditawarkan bergantung pada margin yang mereka miliki pada mobil yang Anda inginkan dan seberapa putus asanya Anda ingin mengambil mobil tersebut.

Namun, jika tukar tambah tidak berhasil, Anda tidak memiliki keuntungan tawar yang kuat.

Jual ke Tempat Pembuangan

Tukang bongkar akan membeli kendaraan mati dan menghancurkannnya kemudian mereka jual sebagai ladang bisnisnya, bisa secara online atau pun jaringan reseller. Jika kondisi kendaraan semakin bagus, semakin banyak uang yang bisa didapat.

Beberapa tukang bongkar akan datang dan mengambil kendaraan Anda secara cuma-cuma atau akan memberikan sedikit uang kepada Anda. Mereka beranggapan bahwa Anda adalah pemilik yang sah dan bukan dari perusahaan pembiayaan.

Membongkar Sendiri

Jika Anda memiliki kendaraan yang sangat diinginkan atau langka, peralatan yang tepat dan ruang yang cukup untuk menampungnya Anda bisa membongkar mobil Anda sendiri.

Ingatlah, hanya ban dan roda Anda yang mungkin lebih berharga bagi orang yang tepat daripada yang akan Anda dapatkan untuk keseluruhan mobil jika Anda mencoba menjualnya. Ini merupakan opsi terbaik untuk memaksimalkan keuntungan.

Namun demikian, Anda pasti akan mendapati bagian-bagian yang tidak bisa Anda buang sendiri seperti cangkang-cangkang yang akhirnya Anda perlu untuk membayar orang untuk menyingkirkannya.
 

Ditunda Sebentar

Jika Anda memiliki gudang, parkirkanlah di sana. Beberapa mobil akan lebih bernilai dari waktu ke waktu karena jumlahnya yang semakin berkurang. Dalam beberapa dekade, kemungkinan ada orang yang menghubungi Anda mengharapkan penemuan yang berharga di gudang Anda.

Dijadikan Mobil Kanibal

Mari kita contohkan, Anda mempunyai mobil jaguar 1970-an dan sekarang (tidak disangka-sangka) teronggok dipinggir jalan. Ambil resiko, belilah jaguar lain yang lebih berkualitas dari model yang sama dan jadikanlah sebagai mobil pendonor (suku cadang) bagi mobil Anda yang sedang teronggok.

Hal yang lumrah bagi penggemar kendaraan antik mempunyai satu kendaraan yang dikorbankan

Dijadikan Kandang Ayam atau Ornamen Taman

Jika Anda menginginkan sebuah kenangan dan kebanggaan serta kegembiaraan sebelumnya, cukup parkirkan kendaraan Anda dan biarkan rumput tumbuh disekitarnya. Ayam mungkin menganggapnya sebagai tempat yang menyenangkan untuk bertengger.

Jika kendaraan Anda mempunyai ruangan yang lega, Anda bisa menggunakannya sebagai tempat penyimpanan, tetapi resikonya akan terkena jamur.

0 Response to "Bagaimana Cara 'Membuang' Mobil yang Sudah Usang?"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel